Minggu, 24 Maret 2013

Systematic


Katamu semua hal harus diatur. Semua hal harus teratur, terencana, dan rapi. Kau sedang memaksaku untuk menjadi apa yang kau inginkan, iya kan?
Aku senang atas perhatianmu yang jarang.
Lagi, kau katakan saya harus teratur.
“lihat saja matahari, dia teratur menyinari bumi. Saat ia muncul, datanglah subuh, lalu pagi. Matahari lalu mulai meninggi, datanglah siang. Ketika matahari mulai condong ke arah barat, ia sore, dan maghrib mulai menjelang. Kemudian datanglah waktu dia harus menghilang dari mata bumi, dan malam mulai merayap. Begitu seterusnya. Hingga pagi datang dan siklus itu terus saja terulang setiap harinya”
Aku masih saja dongkol, aku sudah dimarahi, kemudian disuruh pula menjadi apa kehendakmu. “toh, aku bukan matahari,ia begitu sempurna di ciptakan oleh-Nya, memang sudah seharusnya begitu. Jauh dariku!”
“Eh, klo matahari tidak teratur,bumi akan rusuh. Coba saja klo orang sudah kecapek-an, mw langsung tidur di malam hari, klo tibatiba matahari tidak teratur dan malah naik pukul 22.00, maka manusia harus bangun dan menghadapi pagi hari lagi?” di sini, aku mulai geli. Kau memang pandai membuatku tertawa. Dari dulu..
“jid!” panggillan sayangmu, “manusia juga harus teratur. Teratur mandi, klo tidak, bau kan?”
“hahaha..!!” tawaku mulai meledak, kau katakana begitu bukan karna aku jarang mandi kan? Kau ingin buatku tertawa lagi
******************************************************************
kau yang selalu sayang saya,.yang selalu marah-marah buat dan karna saya. Malam itu kau menagih janjijanji saya. Dan lagilagi saya tak bisa membuatmu bangga. Saya terlalu payah terkadang.
Tapi untuk ‘tuntutanmu’ kali ini, saya benarbenar akan berusaha. Sampai saya lelah, sebab ini kelemahan saya.
Kau tahu? Saya pernah membaca buku, bahwa tipe saya memang seperti ini, yang berantakan dan tak bisa mengatur. Haha.. saya memang susah dimatamu.
Well, saya akan berusaha. Doakan saya yah..

Tidak ada komentar: