Rabu, 02 Januari 2013

The Khilafa




A Novel
THE KHILAFA

By Zainur Ridwan
Penerbit Salsabila, Maret 2011
















Halaman awal pembuka buku;
Selain tokoh dalam cerita ini, semua nama, tempat, dan tragedy yang terjadi adalah NYATA! Termasuk di dalamnya fakta-fakta tentang terowongan-terowongan bawah tanah di Jalur Gaza, dan rencana terbesar Zionis untuk membangun istana mereka, Haikal Sulaiman di atas tanah suci islam tempat berdirinya Mesjid Al-Aqso dan Kubah Shakhrah. Rencana ini telah dipetakan dan dipersiapkan. Proses yahudisasi kompleks Haram telah dijalankan. Waktunya telah tiba..”

Waktunya Telah Tiba..

Di atas bus wisata yang meluncur menuju mesjid Al-aqsho, Safar Abu Mujahid duduk seorang diri di belakang, memeluk sebuah ransel hitam yang dipenuhi kabel, pipa paralon dan denator. Ia baru mendapat restu untuk menjalankan tugas suci. Tiga puluh tahun lebih mesjid Kiblat menjerit memanggil umat islam. Dan hari ini Al-Aqsho menunggu saat-saat kehancurannya. Tugas suci dibutuhkan untuk membangunkan 1,7 milyar umat islam di seluruh dunia. Abu Mujahid akan membayar panggilan ini dengan jiwa dan raga.

Di gaza, Bumi-pemuda Indonesia yang bekerja di Mesir, dituntun oleh sahabat lamanya Syaikh Naggar, memasuki terowongan-terowongan bawah tanah dan lorong-lorong tuhan dipalestina untuk melihat apa yang sesungguhnya yang sedang terjadi. Sebuah pemandangan yang tak pernah tampak di televise dan nyaris tanpa publikasi.

Di tepian pantai Haifa, Israel, Obeth ruben, seorang agen Mossad, dan Wilma Zackheim, Representasi Perwakilan Politik Amerika, dan agen CIA menyusun sttategi untuk mengejar seorang pria bernama Abubakar Ali, ahli kimia Hamas, yang menghilang dari penjara Israel, dan menjadi orang paling mrngancam kepentingan Israel saat ini.

Di bangsal sebuah rumah sakit rahasia, seorang dokter perempuan cantik, Asma Khumayra bersama adiknya yang cacat bernama Faisal diberi tanggungjawab penuh untuk merawat seorang pria yang disebut sebagai ‘pasien istimewa’. Ia memiliki waktu tujuh harihanya untuk membuat ‘pasien istimewa’ itu.. dapat duduk!

Di bandung, Indonesia-Negri penduduk muslim terbesar di dunia, Yoza Azda bersama Aurora Bulan sedang melakukan penelitian unik yang menandai sebuah peristiwa kebangkitan Kekhalifahan Islam di dunia, yang akan berlangsung dengan sangat cepat dan hanya berselisih beberapa tahun dari sekarang!


The Khilafah adalah sebuah karya sastra ilmiyah yang begitu memicu idealisme dan mengorek kesadaran. Ia sindiran dan sekaligus sebagai ‘seember air’ yang (harus) akan membangunkan umat dari ‘ketidurannya’ yang berkepanjangan. _Saj